Kamis, 07 September 2017

SISTEM OPERASI 

Saat ini ada tiga kelompok utama sistem operasi yang lazim diginakan pada komputer (baik Pc maupun Laptop) yaitu :
1. WINDOWS
windown ini merupakan produk buatan perusahaan microsoft yang bersifah komersial yang terdiri dari windows dekstop environment (versi 1.x hingga versi 3.x) Windows 9x (windows 95,98 dan Windows ME) dan windows NT (windows NT 3.x windows NT 4.0 windows 2000, windows XP, Windows server 2003, windows vista dan windows seven yang baru dirilis).

2. MAC OS
Mac Os ini merupakan sistem operasi untuk komputer keluaran apple yang baisa disebut mac atau macintosh dengan versi terbarunya adalah Mac.Os X versi 10.5 ( snow leopard)

3. UNIK
Unix family merupakan awal berkembangnya sistem operasi di dunia banyak programmers yang memodifikasi dan mengembangkan OS sesuai kebutuhan masing-masing seperti dalam penggunaan antar mukannya sistem tasking multi user dan fleksibilitasnya turunan unix yang berkembangnya saat ini seperti sco, unix Bsd Family Balketey software distribution GNU Linux /X berbasis karnel BSD yang di modifikasi dan di kenal dengan nama Darwin dari GNU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dia seseorang yang ku kagumi dari jauh .. dia yang mampu membuat semuanya berwarna kembali dia datang ketika semuanya menjauhiku dia menu...